Motivasi

6 Manfaat Kegagalan
1. Kegagalan akan memberikan sudut pandang baru tentang dirimu sendiri dan hal lain yang kamu lakukan. Sebenarnya ada semacam perasaan bebas jika kamu mengalami kegagalan kemudian mampu bangkit lagi, dan menemukan bahwa dunia sekelilingmu masih terus berjalan.
2. Kegagalan akan memberikan kebebasan dan motivasi untuk terus mencoba berbagai hal yang belum pernah kamu jalani sebelumnya. Saaat kamu menyadari bahwa kegagalan itu bukan hal yang fatal, maka kamu akan terdorong untuk mengambil resiko dan mencoba hal – hal baru.
3. Kegagalan akan membuatmu lebih memahami orang lain. Orang lain juga kadang – kadang mengalami kegagalan. Jadi, apa salahnya kalau kamu merasakan hal itu juga sekali – kali? Lagi pula, saat kamu gagal melakukan sesuatu yang biasa dilakukan orang lain, kamu biasa memandang mereka secara berbeda. Kamu menyadari bahwa banyak jalan untuk meraihkesuksesan danbanyak jenis keahlian – keahlian beberapa yang kamu miliki, beberapa yang tidak pernah kamu miliki. Wawasanmu tidak sempit lagi.
4. Kegagalan memungkinkan untuk segerah melakukan hal – hal lain lagi setelah itu. Kamu biasa menyelesaikan lebih banyak hal. Kamu juga tidak akan sering menunda pekerjaaan.
5. Kegagalan akan mengajari dirimu bahwa ada beberapa tingkat keberasilan. Dunia ini tidak selalu hitam – putih atau tidak sama sekali. Kamu tidak harus menjadi yang terbaik dalam melakukan sesuatu atau dalam bersenang – senang.
6. Kegagalan akan mengajari dirimu bahwa gagal itu dalam suatu hal normal. Dan kegagalan itu perlu. Bahkan kegagalan itu diinginkan. Kamu biasa belajar banyak dari kegagalan, tapi kamu harus mau mengalami kegagalan.

0 Response to "Motivasi"

Posting Komentar

back to top