Umbul - umbul bagian II - Kampus cerita lucu


AGATA VILLAGE

I


Perpustakaan Universitas Kukuruyuk PetokPetok(UKPP) ….siang hari di tengah panas matahari Jakarta tetap berdiri kokoh di lantai 2 kampus UKPP. ngggg….perpus sedang ramai kala hari itu.Perpustakaan yang menyediakan berbagai jenis hidangan makanan,eh salah salah ..maksud saya berbagai jenis buku,mulai dari cara masak,bikin foto Rontgen ,bikin getuk bahkan 1001 tips bikin dosen marah pun juga ada.


***************************************************

..”wey,Lu gamers y?”…Pembicaraan hangat yang agak kurang bersahabat ini dilontarkan oleh HK. HK pemuda tampan rupawan nan gagah berani dan tidak lupa rajin menabung ini merupakan sosok manusia paling jayus satu gank Agata ,atau bahkan satu angkatan ini. Dengan kacamatanya yang khas dan model cranium dengan bagian maxilla dan mandibula yang saling berkejar-kejaran(masih belum dapat ditentukan siapa pemenangnya) membuat anak ini semakin lincah terutama dalam hal perjayusan kata. Atau dengan kata lain beliau mampu membuat khalayak ramai tertawa gila sampai caecum anda keluar dari mulut.

Dan tak ketinggalan aktivitas lain yang tidak kalah menarik dari dirinya ialah hobinya atau rutinitas atau entah lah disebut apa,…… beliau punya kebiasaan sarapan dengan roti.

Roti ?? Hmmmm.. Kebiasaan Leluhur budaya Timur kita tidak pernah mengajarkan kebiasaan ini, Tapi entahlah ,, pokoknya roti ini lah yang kelak akan membuat staminanya kokoh sehingga perbendaharaan katanya tidak pernah meleset. Cepat dan tepat menembus urat nadi jayus 1 angkatan. Namun,di balik cavum orisnya …eh salah salah . .dibalik kepribadiannya tersebut beliau ialah sosok yang paling mengerti dan selalu up to det soal IT,Elektronik,Komputer maupun segala sesuatu yang memiliki ikatanbatin dengan ketiganya. Tidak jarang banyak rekan-rekan 1 angkatan yang selalu meminta pertolongannya.Sambil tetap bercanda pastinya……hahahaha

Dan,satu lagi hobi yang tidak kalah menarik dari kepribadian seorang HM ialah hobinya yang gemar duduk di samping supir. Tidak perduli supir, masinis ,pilot atau pengendara delman sekalipun ,pokoknya dia selalu menempati posisi di samping pengemudi. Nanti akan saya jelaskan lebih detail tentang hobinya ini.


↘↘↘↘↘↘↘↘↘↘↘↘↘↘↘↘↘↘↘↘↘↘↘↘↘↘↘↘↘
Baca Selengkapnya ( Klik READ MORE )



Tak disangka juga pembicaraan tadi akan menjadi titik awal terbentuknya komplotan antah berantah manusia paling jayus namun paling famous di UKPP.

Kemudian dalam beberapa detik kemudian…seorang pemuda yang tidak kalah tampannya yang menjadi sasaran empuk pertanyaan HK menjawab,,sebut saja dengan nama SS…”ohhhh..kagak ! gw ga terlalu suka game(sambil bengong)….HK menjawab “ohhhhh,,(tertunduk lemas).


****************************************************


SS ..laki-laki berpostur tubuh menarik serta tampan dan memang paling tampan serta paling pandai dalam kelompok ini. Sorot mata coklatnya ,wajah merah meronanya mengindikasikan dia seorang laki-laki yang baik hati pula tentunya. Tidak lupa poni yang menutupi dahinya yang mencirikan dia sebagai seorang pecinta musik metal. Ditambah lagi dengan raut wajah Tionghoa nya membuat nya makin bersinar seterang lampion dikala tahun baru cina.Ini pula yang membuatnya disebut “Cina Glodok”


****************************************************


Berkejar-kejaran bagai dikejar anjing herder ..sambil mmbawa buku di sebelah kanan dan peralatan tulis di sebelah kiri..

..”uwf ,,siapa yang bakal nemenin gw y?? “” gilaa ..orang-orangnya pendiam semua..sahut SS dalam hati.

Duduk di dalam ruangan Lab yang terletak di lantai atas UKPP ..SS duduk persis di dekat pintu Lab,secepat kilat secerah mentari seindah pelangi.sesosok manusia atau entahlah dia robot,motor atau bukan..pokoknya dia cepat..amat cepat.Dia datang dengan postur tubuh kurus kecil dan dapat dipastikan akan mati 2 detik dalam pukulan tangan sekelas Mike Tyson. Tapi !!!!! Jangan salah,dalam hitungan waktu pukulan Mike Tyson tersebut ,saya yakin..sekali lagi ..saya yakin..SEYAKIN-YAKINNYA ,Dia dengan inisial SH dapat menghindar dan pastinya akan membuat Mike Tyson hening beberapa saat. Atau mungkin membuat Mike Tyson autis untuk beberapa menit.


***************************************************


“..weh,Blum ada dosennya? Tanya SH pada SS. SS yang sedari tadi masih diam takjub tak kuasa menahan rasa heran..bagaimana dan darimana manusia ini bisa ada dalam kehidupan SS secepat itu.

..”Blum dateng dosennya”..jawab SS…”ohhh pantesan ,jawab SH tergesa-gesa.

Huwf,,sebenarnya membicarakan personil Agata yang satu ini cukup melelahkan. Tapi SEYAKIN YAKINnya saya ,anda semua pasti akan mati terpingkal terbahak,bahkan kali ini sampai ILeoCecal anda keluar lewat mulut. Tidak berlebihan bila nanti akan ada bab khusus untuk mendeskripsikan motor ini.Eh salah ,maksud saya manusia ini. ……Aduuuhh. bukan juga ,manusia motor tepatnya.(nanti akan saya jelaskan asal-usul panggilan ini.)

Gradak-Gruduk all the time..tampak terburu-buru pada setiap kondisi,selalu tergesa-gesa,tidak bisa diam dan SELALU berdiri. Dia paling tidak menyukai posisi duduk.Entah ada apa di pelvisnya yang dapat menyebabkan anak ini selalu menikmati posisi Erectnya. Selalu cepat setiap saat ,meskipun terkadang kecepatannya selalu membawa musibah bagi rekan-rekannya .

SH sangat menyukai kecepatan. Lebih tepatnya segala sesuatu yang berhubungan dengan kecepatan. Speed,speedometer,speedocentimeter atau bahkan ,speedomilimeter. Pokoknya segala sesuatu yang berhubungan dengan speed serta adrenalin,Dia pasti menyukainya. Tak peduli apakah dalam dunia nyata atau pun dalam dunia maya sekalipun,dia sangat menikmatinya. Oiaa,…SH memiliki sesuatu yang sangat ia banggakan dan sangat ia cintai.Dan ini pulalah teorema yang akan saya jelaskan mengapa kelak SH disebut manusia motor..motorman. Oke,langsung saja kita mulai pembahasannya. Jika kita berwisata ke daerah UG parkiran UKPP,di sana kita akan melihat motor kucel berwarna hitam yang dilengkapi dengan 2 buah helm yang juga berwarna hitam yang terkait pada motor tersebut. Inilah kekasih hati SH ,belahan jiwa,cinta pertama dan terakhir SH. SUPRA X 125 cc keluaran Honda tahun 2004. Kondisi yang cukup memprihatinkan dari motor ini dan dapat menyebabkan nyawa SH melayang. Adalah kanvas rem depan yang mungkin sejak pertama motor tersebut dibeli tidak pernah diganti. Berkali-kali kami sahabatnya berusaha untuk membujuk dan merayunya untuk menggantinya demi keselamatan dirinya sendiri.Namun berkali-kali juga SH menolak untuk menggantinya.

…”tenang aja SS ,..gue udah professional..jawab SH terburu-buru.


SH memiliki rumah ,emmmm maksud saya rumah orang tua beserta adik-adiknya dikawasan Sangiang,KOtaBumi,Tangerang. Inilah alasan mendasar mengapa SH menjadi bagian dari AGATA Organization.

Namun,di balik itu semua ada sesuatu yang pastinya akan membuat anda tersenyum-senyum sendiri dan berharap untuk tidak pernah terlahir seperti SH.

Anda tahu????...Baiklah akan saya beri tahu,SH memilih untuk mencari tempat Kos daripada harus berkutat dengan macetnya Jakarta-Tangerang setiap hari. Saya tidak pernah mempersoalkan bagaimana SH ngekos. Tapi hal yang kurang sreg dalam logika saya ,dan saya yakin logika anda pun akan berpendapat sama(kecuali bila anda mau disebut serupa dengan SH)..dia memilih untuk ngekos di daerah Salemba,Jakarta Pusat.

………Ijinkan saya untuk diam beberapa saat dahulu.Sambil merenung ternyata masih saja ada benda hidup,,yang lalu disebut manusia yang memiliki kepribadian seperti ini. Kampus UKPP terletak di bilangan Blok M ,Jaksel. Dan faktanya di sekitar kampus pun masih ada tempat kos yang memang tidak terlalu jauh dan memang mempunyai esensi dan tujuan mulia dari tempat kos itu sendiri untuk memudahkan konsumennya dalam akomodasi ke kampus UKPP. Dari hasil survey,riset,serta penelitian dari rekan mahasiswa di kelas maupun dari luar kelas atau bahkan referensi dari kampus-kampus lain pun,tidak pernah ada mahasiswa yang tercatat dalam sejarah untuk menempati suatu rumah lalu akhirnya disebut sebagai tempat kosan sampai jarak melebihi sekitar 1 Km.

Tapi…,,entahlah , dia tetap menyebut itu kosan. Dan saya pun tetap bingung akan keputusannya itu.


****************************************************

….”Wasss.wr.wb….secara serempak anak-anak tingkat I membalas salam terakhir dari dosen yang sudah selesai memberi ilmu bagi mahasiswanya. Tak perduli apakah mahasswa mengerti atau tidak,yang jelas waktu belajar mengajar sudah habis.

Sesaat sebelum dosen melangkahkan kaki untuk keluar..terdengar bunyi ketukan pintu yang tergesa-gesa,,ketukan ini sepertinya bukan berasal dari tangan seorang mahasiswa. Lebih tepat bila saya menyamakan ketukan ini dengan ketukan tangan seorang suami yang mencarikan kamar terakhir untuk persalinan isterinya.

…..”tok-tok-tok”..anak-anak 1 kelas terdiam,terpana terpaku pada posisinya masing-masing…”kreeeeeeekkk,..kusen pintu kelas terbuka…”Assalam,.Wr Wb..ucapan salam itulah yang pertama kali keluar dari mulut manusia di belakang pintu kelas tersebut…anak-anak terperanjat,..dia ! ! ! ! ,manusia paling joker satu genk AGATA akhirnya datang juga setelah 2 jam perkuliahan selesai. Sebutlah namanya dengan HM..


****************************************************

Berpostur tinggi dan selalu tampak plontos di bagian kepalanya. Orang yang pertama kali melihat dia mungkin akan segera berasumsi bahwa dia ialah seorang pemain basket. Memiliki Os Femur yang cukup panjang yang dilengkapi dengan SIJ yang tidak bisa rapat. Entah ada apa pada bagian SIJ nya sehingga ia tidak dapat berhenti barang sejenak saja untuk merapatkan barisan SIJ nya. Saya kuatir bila bagian dari os ilium , os sacrum atau bahkan os cocygyx nya saling bertukar posisi karena hobi anehnya tersebut.

Pernah suatu ketika,HM dipadukan dengan tokoh SH saat mengarungi jalan di daerah perempatan PLN Bulungan,Jakarta Selatan,usai bermain futsal. SH seperti telah diketahui mengendarai motor dalam kondisi sangat cepat,dan saat itu HM sedang menikmati hobinya merenggangkan SIJ. Sontak saja dengkulnya pernah mencium beton pembatas jalan. Tapi itu tidak pernah mematahkan semangatnya untuk terus melonggarkan SIJ nya itu.

Dan, jangan pernah mengira bahwa manusia dengan posisi tubuh seperti itu memiliki kepribadian suka merenggang. Dalam komplotan Agata ,beliau merupakan salah satu mahasiswa paling produktif. Terbukti dengan kehadiran HM Cellular yang kelak di kemudian hari akan tersaing oleh seseorang yang telah menjadi musuh bebuyutan kaum Agata.

Nanti ,saya akan menjelaskan musuh ini pada Bab selanjutnya. Sekarang kita kembali pada HM Cellular. Usaha penjualan berbagai jenis pulsa. Banyak dari rekan-rekan ,khususnya Agata yang menjadi pelanggan setia dari HM Cellular , dikarenakan service yang sangat memuaskan. Bayangkan saja,,dengan membayar Rp 11.500,00 saja, kita sudah bisa mendapatkan pulsa baik CDMA maupun GSM dengan bonus pijitan khas dari HM. Tentu saja meskipun tidak professional,tapi jari jemari HM yang cukup panjang dapat membuat pembeli nikmat untuk beberapa saat. Namun,salah satu kelemahan dari HM Cellular ini ialah administrasinya yang cukup tidak bersahabat. TIDAK BOLEH NGUTANG ,menjadi salah satu motto penting dari bisnis ini. Bahkan untuk kredit sekalipun harus dipertimbangkan masak-masak. Dan untuk keperluan urgent sekalipun harus meminta tanda tangan persetujuan dari Dekan Fakultas setempat.


****************************************************

Namun jangan salah ! ! dibalik sifat medit nya tersebut,dia memiliki semangat belajar yang tinggi setinggi badannya.Dalam mengerjakan tugas pun ia selalu tampak paling heboh dan paling bersemangat. HM dilengkapi dengan ide-ide cemerlang,lugas,tegas,tangkas namun terkesan beringasan. Ini yang membuat karakter HM sangat kental dan sangat dicintai oleh rekan Agata yang lain.


Bila di atas telah saya jelaskan mengenai hobi HK sebagai pecinta permainan computer atau yang sering disebut dengan gamers,maka lain halnya dengan HM. HM terkenal dengan hobinya mengoleksi anti virus berbagai model,macam,bentuk serta ukuran. Baik anti virus domestic maupun indomestik,dapat ditanyakan kepadanya. Jawaban pun sudah berikut bagaimana cara mengupdet antivirus tersebut.

Eheeem…selain anti virus,,HM juga gemar mengoleksi..uhuk uhuuuk..wanita..mmmmmmmm maksud saya perempuan..,mmmmmmmm atau bisa disebut kaum Hawa.

Dalam soal asmara, HM terkenal paling produktif dalam menghasilkan cerita-cerita cinta yang tidak ada bobotnya sama sekali. HM merupakan pencari cinta yang SETIA(setiap tikungan ada). Entah sudah berapa wanita yang pernah terjerat kemanisan wajah, kegombalan rayuannya maupun kelonggaran SIJ nya..^_^


Sebut saja cerita cinta romantisnya dengan wanita kelas non reguler UKPP..wuiiihhh kalau mau tau,,HM mati matian jungkir balik,jungkat jungkit mengejarnya. Ribuan curhatan baik saat ada dosen ,maupun saat dosen tidak ada,baik saat makan siang atau saat makan angin ,,atau saat bermain di status FB,atau saat apasajalah..selalu dia ceritakan. Entah sudah berapa banyak kata-kata indah yang dikeluarkan hanya untuk mendeskripsikan wanita pujaannya yang bergigi kawat itu.Bahkan . .dia menyamaratakan wanita tersebut dengan Luna Maya..artis cantik semampai pujaan Ariel Peterpan. Inilah yang membuat anak 1 kelas cukup tidak menerima keputusan sepihak yang sangat bodoh tersebut. Kelak,HM pun akan dipanggil Ariel.(ini dilakukan untuk memberinya semangat untuk mengejar wanita itu). Meskipun pada akhirnya nanti sang Luna Maya tersebut jatuh ke pelukan kakak tingkatnya, HM tidak pernah putus asa. Tidak terhitung lagi berapa cc airmata buaya maupun air mata kesedihan yang keluar. Entah sudah berapa kali terjadi fraktur ringan hingga serius yang terjadi pada organ hepar nya,,yang menembus hingga bagian gallbladder nya dan merusak sistem billiary nya. Namun HM terus melangkah dengan pasti. Tetap tebar pesona kesana kemari tentunya. Tanpa sadar ada seorang wanita yang mencintainya apa adanya. Menunngu..menunggu..menunggu bahkan sampai HM gondrong. Berdomisili di daerah Tangerang juga, teman 1 kelompok HM … sebut saja namanya….DP


****************************************************

Flash back ke awal-awal masuk kampus UKPP. Ospek bodoh yang berlangsung beberapa hari yang mana membuat para mahasiswa tampak kumal,jelek,bodoh dan tidak terurus. Hmmm..namun tetap saja ,pada ospek ini pun Agata kembali menemukan a little piece…sekeping pecahan terakhir yang melengkapi cerita-cerita konyol Agata. Kami menyebutnya GF.

Awal perjumpaan dengan GF sebenarnya kurang begitu hangat. Kata-kata pertama yang terlontar ke salah seorang personel Agata(tidak perlu disebutkan namanya) cukup membuat sakit hati dan menusuk hingga appendiks. Berikut ialah cuplikan kata-kata pertamanya….”ehh..kaki lu bau tuh . .cuci dulu sono..”

Eheeemmm..manusia mana yang tak akan copot batang telinga maupun batang hidungnya atau bahkan batang tenggorokannya mendapat selumbar kata-kata seperti itu. Terrible !! Baru pertama kali bertemu saja sudah seberingas ini.

Berbadan gempal hitam dan berambut gelap tebal. Sorot mata dan tampang sekelas security pabrik pembuat kaca ,yang siap membuat maling berbentuk seperti kepingan kaca. Orang yang bertemu dengannya akan berpikir 7 kali sebelum mencari masalah dengannya. Kepalan tangan sebesar batu kali..,hasil olahan Fitness Centre yang rutin diikutinya selama SMA ,membuat tubuhnya tampak sangat proporsional untuk ukuran laki-laki sangar versi preman Tanah Abang.


“Don”t judge the book from its cover..” . Ingat peribahasa tersebut?! Tolong gunakan peribahasa tersebut untuk merubah persepsi anda mengenai sosok GF ini. Di balik kesangaran dan segala sesuatu mengenai kebengisan yang sudah diceritakan sebelumnya,ternyata BERBANDING TERBALIK dengan kenyataan. Hobinya yang suka bengong dan tatapan matanya yang slalu kosong ke arah whiteboard. Asal anda tahu,..dia tidak akan pernah tersenyum saat kegiatan belajar mengajar. Bibir atas dan bibir bawah nya tidak pernah tertutup rapat. TemporoMandibular joint nya akan selalu tampak open mouth. Saya dan rekan-rekan lainnya selalu merasa kuatir bilamana ada makhluk selevel binatang bersayap berukuran kecil seperti kutu,kecoa,atau belalang tertarik dan ingin mengetahui lebih dalam ada apa di dalam rongga mulutnya.

Suatu ketika , SS dan HK pernah melakukan riset kecil mengenai kelakuan GF saat berada di kelas. Dan berikut akan saya berikan laporannya.


* Menit Pertama

-Dosen masuk

-GF mengerenyitkan dahi dan membuka mata sayu



* Menit Kelima

-Dosen mulai mengajar

-GF memangku tangan pada dagunya

-Tatapan mata kosong

-TMJ posisi open mouth



* Menit Kesepuluh

-Dosen semangat mengajar

-GF mengacak-acak rambut (kalajengking keluar)

-Tatapan mata masih kosong

-TMJ tetap pada posisi terbuka



* Menit Keempat puluh

-Dosen pada titik semangat”45 dalam mengajar

-GF pun makin semangat mengacak-acak rambutnya(kali ini induk kalajengking yang keluar)

-Tatapan mata tetap kosong

-TMJ open mouth batasan maksimum,enzim saliva dipastikan sudah keluar minimal 3 tetes


* 1 Jam Pertama

-Dosen meneguk teh manis

-GF mati lemas di samping kekasihnya



Selalu pelanga pelongo setiap saat dan setiap kondisi.every time every where..dialah GF. Gaya humor yang dimilikinya sangat khas. Dia tidak perlu membuat cerita atau menggunakan kata-kata panjang untuk menghibur khalayak ramai. Cukup diam saja, anak-anak pun sudah tertawa terpingkal terbahak. Kali ini sampai rectum anda tersedak di bagian oesofagus.


: ) : ) ; ) : ) : ) ; ) : ) : ) ; ) : ) : ) ; ) : ) : ) ; ) : ) : ) ; ) : ) : ) ; )


Konon di kampus UKPP ,ada seorang pegawai bawahan yang bermuka serupa tapi tetap sama dengan GF. Akan sangat sulit untuk mencari 1 saja perbedaan dari keduanya, namun akan terlalu mudah bagi kita untuk mencari 20 persamaan dari kedua orang ini. Sebut saja namanya TO.

Jadi,dengan kata lain kita telah memiliki persamaan baru,

GF = TO , dan TO =GF . Jangan melupakan persamaan ini, karena akan sangat berguna hingga pembahasan novel ini pada bab terakhirnya.


Namun,di balik ke autisan GF ,dia memiliki kekasih yang begitu menyayanginya. Sampai berita ini diturunkan ,saya (penulis) masih belum dapat menemukan alasan mengapa wanita ini begitu menyayanginya. Saya harap kekasihnya tidak illfeel sesaat setelah membaca realita ini.

0 Response to "Umbul - umbul bagian II - Kampus cerita lucu"

Posting Komentar

back to top